Bantuan RASTRA kepada Masyarakat Miskin Berjalan tertip

SUMANTRI 06 September 2018 10:17:43 WIB

Ngilen-Kunduran,06/09/2018 ( Kamis )

 

Pemerintah Desa Ngilen dan Dinas Sosial Kecamatan Kunduran  mengatakan bahwa mulai Januari 2018 Program Raskin ( Beras untuk Keluarga Miskin) yang akan di ganti dengan nama RASTRA  yang mana RASTRA ini diharapkan tepat sasaran atau benar-benar keluarga yang kurang mampu/Miskin.

“Subsidi Rastra yang sudah berjalan sudah 9 bulan mulai bulan Januari 2018 . maka jika sebelumnya penerima rastra (raskin) harus membayar harga tebus Rp1600 per kilo, maka mulai Januari 2018 tidak ada kewajiban membayar karena sudah bansos,” terang Kepala Desa Ngilen ( SUGIYONO ) . Diharapkan dengan adanya Raskin ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam ekonomi. 

Dinas sosial mengatakan dari total 148 orang penerima subsidi rastra, mulai tahun 2018  penerima bansos rastra. Kedua program ini berbeda, namun kesamaanya adalah tidak ada biaya tebus yang harus dibayarkan sama sekali oleh penerima manfaat.

Dinas Sosial menjelaskan BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui pengambilan langsung tanpa perwakilan yang diharapkan tidak menimbulkan kericuan sesama masyarakat, untuk itu diharapkan masyarakan yang mendapatkan bantuan Rastra tersebut pengambilan Rasta oleh Penerima bantuan bukan Perwakilan ucap Kepala Desa Ngilen ( Sugiyono ).

" Saya sangat senang bahwa selama ini saat saya mendapatkan bantuan beras saya mesti membayar terlebih dahulu meski lebih murah dari pasar tetapi jika masrakat kurang mampu harus membeli rasanya banyak yang kurang setuju , soalnya bantuan kok harus membeli !!! ucap Suwhadi Penerima bantuan, Harusnya Gratis ."

Kemudian Pemerintah memberikan Rastra kepada Masyarakat miskin dengan 10 kg bagi penerima bantuan tersebut, Gratis.

demikian artikel yang mungkin sulit dimengerti tetapi kami mecoba untuk membagi apa saja yang Desa kami lakukan dan kegiatan apa saja yang dilaksanakan.

T E R I M A KI A S I H 

 

PEMERINTAH DESA NGILEN 

 

Komentar atas Bantuan RASTRA kepada Masyarakat Miskin Berjalan tertip

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi NGILEN

tampilkan dalam peta lebih besar