Mulainya Pembangunan Drainase Dk. Ngilen RT. 08 RW. 01

SUMANTRI 08 Mei 2018 10:48:44 WIB

05/05/2018, Ngilen Media

 

Pembangunan saluran Drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai yang terdekat. Pembangunan Drainase yang di lakukan pada tahun 2018 berawal dari sering becek dan banjir pada musim hujan di Dk. Ngilen RT 08 RW 01 di Desa Ngilen  Kecamatan Kunduran. Oleh karena itu warga RT 08 RW 01 mengusulkan pembuatan drainase pada usulan Musyawarh Desa (MusDes) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( MUSRENBANG )sehingga akhirnya pembangunan drainase ini bisa terlaksana.
         Sukirno(54} warga Dukuh Ngilen Desa Ngilen Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora yang juga penerima manfaat dari pembangunan drainase ini mengatakan manfaat adanya drainase di lingkungannya "Manfaatnya, lingkungan lebih rapi dan tidak becek dan banjir lagi, banyak juga yang merasakan manfaatnya pembangunan drainase ini sebanyak 100 Kepala Keluarga. Merasa senang dengan adanya drainase di lingkungannya karena merasa warga kecil ikut di libatkan dalam pembangunan, pemeliharaan dan merasa di perhatikan".
Dalam usulan pembangunan drainase ini Sukirno juga ikut hadir di pertemuan dan ikut mengusulkan.
Selama ini dalam pemeliharaan dan pelestarian prasarana pembangunan ini dilakukan dengan jalan swadaya atau bergotong royong di lingkungan yang terlewati drainase ini.

Dokumen Lampiran : Swakelo Pemerintah Desa Ngilen Melibatkan Warga Sekitar


Komentar atas Mulainya Pembangunan Drainase Dk. Ngilen RT. 08 RW. 01

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi NGILEN

tampilkan dalam peta lebih besar