KEHEBOH WARGA DK. JATAL, NGILEN MENEMUKAN MAKAM DI DALAM PENGGALIAN SAPTITANK

SUMANTRI 23 September 2017 20:02:16 WIB

Dk. Jatal - Ngilen, warga Dk. jatal Ds. Ngilen di hebohkan dengan penemuan makam yang ada di dalam penggalian sapitank kejadian tersebut bermula di rumah Bp. Suwarno (50) yang dimita oleh anaknya untuk membuat sapitank dan pengerjaan tersebut di kerjakan oleh Bp. Suwarjo (45 ), Samijan (35) dan Tisno (47).

Penggalian tersebut di gali oleh Bp. Samijan yang lokasinya didalam rumah Bp. Suwarno penggalian tersebut dibantu oleh Bp. Suwarno dan Bp. Tisno. Penemuan Makam tersebut bermula dari penggalian yang dilaksanakan pada hari kamis, 7 September 2017, yang pertama menggali adalah Bp. Samijan RT. 02 RW. 02. pada saat penggalian tersebut terdapat keanehan yang terjadi .

" saat saya menggali pada kedalaman sekitar 2 meter cakul yang saya pakai membentur kayu jati saya kira kayu tersebut hanyalah kayu yang terkubur saat pembangunan rumah Bp. Suwarno setelah lama kelamaan saya menggali saya melihat kayu yang jumlahnya 2 buah berjajar ternyata itu adalah 2 buah patok ( bahasa Jawa )saya pun terkejut menemukan 2 buah patok dan terlihat kain kafan yang timbul sedikit . saya pun takus dan naik keatas " ucap Bp. Samijan

Setelah penemuan tersebut Bp. Samijan di datangi seseorang laki - laki memakai sorban putih .

" setelah kejadian tersebut saya didatangi laki - laki yang memakai sorban putih yang berkata " do'a kan saya " ucap Bp. Samijan

kemudian Bp. Samijan pun memberitahukan kepada Bp. suwarno agar mendo'akan penghuni makam tersebut. warga pun percaya dan tidak percaya adanya sebuah makam di dalam rumah, kemudian warga mencari silsilah dari makam tersebut hingga memanggil kyai Klokah untuk mencari kejelasan dan Mbah Kyai pun memberikan kejelasan tentang makam tersebut bahwa makam tersebut adalah makam Mbah Abdullah penghuni pertama Dk. Jatal Ds. Ngilen.

Setelah kejadian itu Bp. Suwarno mengadakan Tahlil dan do'a keanehan berikutnya adalah terdapat wewangian yang tercium oleh warga yang hadir di acara tersebut yang di datangi oleh Kepala Desa Ngilen ( Bp. Sugiyono ).

" Saya sempat mencium wewangian yang sangat wangi yang tidak pernah saya cium seumur hidup saya baru kali ini saya mencium masyaallah begitu harumnya cercium sampai tahlil dan doa selesai pun masih tercium wanginya " ucap Bp. Sugiyono Kepala Desa Ngilen 

Kemudian warga sekitar di perintahkan oleh Kyai Klokah untuk memberi Pagar agar bisa terjaga dan tidak terganggu , hinggasekarang makam tersebut sering didatangi warga dari luar Desa.

Dokumen Lampiran : Warga Dk. Jatal Menemukan makam di dalam Penggalian Sapitank


Komentar atas KEHEBOH WARGA DK. JATAL, NGILEN MENEMUKAN MAKAM DI DALAM PENGGALIAN SAPTITANK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi NGILEN

tampilkan dalam peta lebih besar